STIT YPI Lahat Lepas Mahasiswa KKN Angkatan XXV dan Pembukaan Kursus Mahir Dasar (KMD) Angkatan II

STIT YPI Lahat Lepas Mahasiswa KKN Angkatan XXV dan Pembukaan Kursus Mahir Dasar (KMD) Angkatan II

Sabtu 17 Februari 2024, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Yayasan Pendidikan Islam (STIT YPI) Lahat melaksanakan pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan XXV dan Pembukaan Kursus Mahir Dasar (KMD) Angkatan II di Aula serba guna STIT YPI Lahat. Pelaksanaan KMD Angkatan II STIT YPI Lahat dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 17 sampai dengan 22 Februari 2024 diikuti oleh berbagai Tingkatan dalam Pramuka dari Siaga, Penggalang, dan Penegak.

Kursus Mahir Tingkat Dasar merupakan kegiatan pendidikan dan pelatihan yang bertujuan memberi bekal pengetahuan dasar dan pengalaman praktis membina pramuka melalui kegiatan kepramukaan dalam satuan pramuka yang meliputi perindukan siaga, pasukan penggalang, ambalan penegak, dan racana pandega. Dalam sambutannya, Ketua STIT YPI Lahat yang juga bertindak sebagai Kamabigus racana STIT YPI Lahat, Kak Taufik Sakni menyampaikan, “Kegiatan KMD digelar bersamaan dengan Pelepasan mahasiswa KKN Angkatan XXV dengan harapan melalui kegiatan ini mahasiswa mampu mengkolaborasikan pemikiran-pemikiran positif yang didapatkan sebagai bekal yang langsung diimplementasikan saat terjun ke lapangan dalam pelaksanaan kuliah kerja nyata”. Pelaksanaan KMD Angkatan II STIT YPI Lahat ini dilaksanakan sebelum para mahasiswa turun langsung ke masyarakat agar menjadi bekal dalam pelaksanaan kuliah kerja nyata maupun setelah menyelesaikan perkuliahan di STIT YPI Lahat nantinya.

Pelepasan mahasiswa KKN Angkatan XXV dan pembukaan KMD Angkatan II STIT YPI Lahat diserahkan serta dibuka oleh Pj. Bupati Lahat dalam hal ini diwakili oleh Kabag. Kesra Setda Lahat, H. Mulus Akbar. “STIT YPI Lahat telah berkontribusi besar khususnya bagi kabupaten Lahat, banyak alumni yang telah berkontribusi dalam Pemerintah Kabupaten Lahat, baik yang diamanahkan sebagai pejabat fungsional Pemerintah Kabupaten Lahat, apa lagi sebagai guru hingga kepala Sekolah baik yang bernaung di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, di Madrasah hingga Pondok Pesantren. Lanjutkan tradisi pendidikan kepada masyarakat luas sehingga para mahasiswa yang akan menjalankan salah satu tri dharma perguruan tinggi berupa kuliah kerja nyata dapat menjadi wadah pengabdian ilmu adik-adik semua sebelum kuncir toga mu berpindah dari kiri ke kanan.” 

author : Miftahatun Najaah

Bagikan:

0 Comments

Leave a Comment