STIT-YPI Lahat Lepas 35 Wisudawan dan Wisudawati

STIT-YPI Lahat Lepas 35 Wisudawan dan Wisudawati

 

 

 

 

 

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Yayasan Pendidikan Islam (STIT-YPI) Lahat menggelar rapat senat terbuka, yudisium dan wisuda sarjana starata satu angkatan XX, di Ballroom Hotel Grand Zuri Lahat,(Kamis, 16 Desember 2021).

Dalam acara tersebut, turut dihadiri Bupati Lahat, Cik Ujang SH, didampingi Sekda Lahat Chandra SH MM beserta Unsur FORKOPIMDA Kab. Lahat,Pihak Bank BRI Cabang Lahat, Pihak Bank SumselBabel, Sekretaris Kopertais Wilayah VII Sumbagsel, Dr H Ahmad Zainuri M PdI, Pembina Yayasan Pendidikan Islam Drs. H. Zulkiah A Kohar, Ketua STIT Raudhatul Ulum Sakatiga Ogan Ilir, Dr. H.Husnul Amin,LC.,M.H.I.,M.M beserta Tamu Undangan. 

Bupati Lahat, Cik Ujang SH menyampaikan, setelah wisuda bukan berarti berhenti dalam menimba ilmu, tetapi ini merupakan langkah awal untuk ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Diharapkan, wisudawan wisudawati memiliki jiwa kreatif, produktif, dan inovatif untuk berkarya, khususnya di Kabupaten Lahat ini.

“Selamat kepada 35 mahasiswa yang diwisuda hari ini, dan kepada tiga mahasiswa berprestasi. Jangan sampai memalukan STIT dan melupakan almamater,” sampainya dalam sambutan, Kamis (16/12).

Sementara itu, Ketua STIT-YPI Lahat, Drs H Taufik Sakni MPdI mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat yang telah hadir dan semua pihak yang telah membantu STIT-YPI Lahat dalam mengelola lembaga Perguruan Tinggi ini.

“Selamat datang di Bumi Seganti Setungguan, bumi seribu megalit kepada Rektor UIN Raden Fatah dengan Kopertais Wilayah VII Sumbagsel,” ucapnya.

Sementara, kepada wisudawan/i menjadikan ini sebagai titik awal untuk semakin jeli, selektif dan arif dalam menangkap peluang maka Insya Allah anda akan fight and survive mengarungi zaman.

“Keberhasilan saudara merupakan suatu kebahagiaan, bagi pribadi, keluarga, dan institusi. Ini merupakan salah satu dari beberapa variabel indikator kemajuan institusi ini,” kata Taufik kepada wisudawan/i.

Lanjut Taufik Sakni, STIT-YPI Lahat terus meningkatkan program unggulan yaitu ilmu kemasyarakatan meliputi tahsinul qiro’ah wal kitabah, tasmiyah, barzanji dan nazhom, pengurusan jenazah serta retorika dakwah dan do’a-do’a sesuai konteks acara di masyarakat.

“Kompetensi seperti itu semakin sedikit kita temukan di masyarakat, sebab 5 tahapan kehidupan manusia adalah sebuah keniscayaan yaitu : alam ruh, alam janin, alam dunia, alam barzah dan alam akhirat. STIT-YPI Lahat membekali itu kepada mahasiswa,” terangnya.

  

Bagikan:

2 Comments

  1. Image

    Selamat kepada para wisudawan/ti Jayalah STIT YPI Lahat.

  2. Image

    Jayalah STIT YPI Lahat

Leave a Comment