STIT YPI Lahat Laksanakan Seleksi Beasiswa KIP 2023

STIT YPI Lahat Laksanakan Seleksi Beasiswa KIP 2023

Lahat (31/08/2023)/Program Indonesia Pintar (KIP) adalah program bantuan sosial yang digelontorkan oleh pemerintah Indonesia untuk mendukung pendidikan. Program ini bertujuan untuk membantu keluarga miskin agar anak-anak mereka tetap dapat mengakses pendidikan formal.

Di Tahun 2023 ini,  Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Yayasan Pendidikan Islam (STIT YPI) Lahat pada tahun anggaran 2023 dipercaya oleh Kementerian Agama,melaui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam. Tentang Penetapan Perguruan Tinggi Penyelenggara Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) - Kuliah Tahun Anggaran 2023, Alhamdulillah pada tahun 2023 STIT YPI Lahat mendapat kuota beasiswa KIP-Kuliah sebanyak 12 mahasiswa, ini merupakan hal positif yang sangat membantu PTKIS , hal ini  merupakan upaya pemerintah dalam membantu mahasiswa kurang mampu dibidang ekonomi sehingga mereka dapat melanjutkan pendidikan ke strata satu (SI) .

“Ditahun 2023 ini, ada peningkatan jumlah kuota dari tahun sebelumnya. Ini membuktikan STIT YPI Lahat terus mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Agama sebagai Perguruan Tinggi Penyelenggara (PTP) KIP Kuliah".Ujar Kepala BAAK H.M.Nashir Syakni, M.Pd.

Lebih Lanjut Ketua STIT YPI Lahat., Drs. H. Taufik Sakni, M.Pd.I di tempat yang sama di sela-sela Seleksi Penerimaan KIP menegaskan dan berharap "Kiranya bantuan yang diberikan pemerintah dalam bentuk apapun harus tepat sasaran, tepat waktu dan tidak melanggar ketentuan-ketentuan yang berlaku.  Selain peningkatan kuota, pendaftar KIP Kuliah juga mengalami peningkatan peminat. Seleksi penerima KIP Kuliah ini dilaksanakan mulai dari seleksi administrasi, Tes Potensi Akademik dan Wawancara. Harapan kami KIP Kuliah memang tepat sasaran . Ini sekaligus menunjukan bahwa seleksi KIP Kuliah tahun ini semakin kompetitif”

Tes Seleksi Beasiswa KIP 2023 dilaksanakan di gedung kampus STIT YPI Lahat berlangsung Hari Kamis, Tanggal 31 Agustus 2023. Rangkaian seleksi penerimaan calon mahasiswa KIP-Kuliah STIT YPI Lahat telah dilakukan berdasarkan aturan dan tata cara yang tertulis dalam Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 6312 Tahun 2022 Tentang Petunjuk Teknis Program Kartu Indonesia Pintar Kuliah Pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Tahun Anggaran 2023.

Berdasarkan laporan dari Admin Pengelola PTP KIP-Kuliah STIT YPI Lahat saudara Agus Sanjaya, M.Pd., hari itu juga sudah diadakan seleksi oleh., TIM seleksi, terdiri dari M. Sholihin, M.Pd.I, Ade Darmawan, S.Pd., M.Pd.I, Moh. Ali Akbar, M.Pd.I dan Hafizul Husni, S.Pd., M.M.

 

Author: Ahmad Zaky Hidayat

 

Bagikan:

0 Comments

Leave a Comment