STIT YPI Lahat adakan Pelatihan Pemutakhiran Kurikulum & Penyusunan RPS berbasis OBE

STIT YPI Lahat adakan Pelatihan Pemutakhiran Kurikulum & Penyusunan RPS berbasis OBE

Selasa, 28 November 2023 bertempat di Kampus STIT YPI Lahat berlangsung Pelatihan Pemutakhiran Kurikulum & Penyusunan RPS berbasis OBE yang disampaikan oleh Pemateri Dr. Fajri Ismail, M.Pd adapun hadir dalam pelatihan tersebut yakni Ketua STIT YPI Lahat, Para Wakil Ketua, Kepala BAAK, Dosen, dan Staff STIT YPI Lahat.

Perkembangan kurikulum berbasis OBE ini yaitu kurikulum yang berbasis outcome. Sehingga tidak materi saja yang harus diaplikasikan di dalam kelas, namun juga mempersiapkan bagaimana lulusan (outcome) yang telah dibekali kemampuan untuk menghadapi dunia kerja. Ketika kampus menerapkan kurikulum OBE, artinya kampus tersebut juga ikut mendukung kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Jadi melalui penerapan program ini, perguruan tinggi akan lebih siap memproyeksikan lulusannya bisa bersaing di dunia global.

Ketua STIT YPI Lahat, Taufik Sakni menyampaikan, ”Terimakasih atas kedatangan dan antusias terutama dosen pada pelatihan Pemutakhiran Kurikulum & Penyusunan RPS berbasis OBE yang akan diberikan oleh Pemateri Dr. Fajri Ismail, M.Pd dimana agenda ini sempat tertunda beberapa bulan yang lalu, dengan adanya pelatihan ini diharapkan terkhususnya dosen akan mampu mengikuti perkembangan kebijakan kurikulum yang ada” ungkapnya.

Dalam penyampaiannya Dr. Fajri Ismail, M.Pd sebagai pemateri menyampaikan bahwa “tujuan dari diadakannya pelatihan ini diharapkan bahwa kampus akan memiliki strategi yang lebih baik dari sebelumnya dalam menghadapi persaingan perguruan tinggi yang ketat”.

Author : Miftahatun Najaah,  Editor : Ahmad Zaky Hidayat

Bagikan:

0 Comments

Leave a Comment