Serah Terima Mahasiswa PPLK II STIT YPI Lahat Ke MIN 3 Lahat dan MII Sukanegara Lahat

Serah Terima Mahasiswa PPLK II STIT YPI Lahat Ke MIN 3 Lahat dan MII Sukanegara Lahat

Senin, 10 Oktober 2022 bertempat di ruang Aula Kampus STIT YPI Lahat adakan acara penyerahan Mahasiswa PPLK II ke MIN 3 Lahat dan MII Sukanegara Lahat turut hadir diacara tersebut yakni pihak Civitas Akademika STIT YPI Lahat, Kepala MIN 3 Lahat yang diwakilkan oleh Waka kurikulum, Apandi, Kepala MII Sukanegara Lahat, Ibu Susilawati, S.Pd. serta Guru Pamong baik dari Guru MIN 3 Lahat serta Guru Pamong dari MII Sukanegara Lahat.

Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) merupakan media bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan dasar profesi. PPLK menjadi salah satu mata kuliah wajib yang harus diambil oleh Mahasiswa Keguruan. Hal ini untuk memberikan kesempatan kepada Mahasiswa meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam bidang pendidikan, khususnya bagaimana menjadi seorang guru di dunia nyata .

Dalam sambutannya Ketua STIT YPI Lahat, Taufik Sakni menyampaikan, ”Terimakasih atas diterimanya mahasiswa PPLK II kami dengan baik. Mohon kerjasama dan bimbingan dari kepala madrasah, para Waka, dan juga seluruh guru di Madrasah, agar mahasiswa kami dapat menimba ilmu dan pengalaman lapangan dengan baik. Titip mahasiswa kami,” ungkapnya.

Masih dalam sambutannya, Beliau berpesan kepada para mahasiswa untuk tertib mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang ada di MIN 3 Lahat dan MII Sukanegara Lahat.  Tidak hanya kegiatan belajar mengajar saja, tetapi juga kegiatan persekolahan lainnya.

STIT-YPI Lahat melepas sebanyak 38 Mahasiswa, masing-masing mahasiswa melaksanakan PPLK II di dua tempat, 26 Mahasiswa melaksankan PPLK II di MIN 3 Lahat dan 12 Mahasiswa lainnya melaksanakan PPLK II di MII Sukanegara Lahat.

Bagikan:

0 Comments

Leave a Comment