Cetak Generasi Cinta Quran STIT YPI Lahat Adakan Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran

Cetak Generasi Cinta Quran STIT YPI Lahat Adakan Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran

Lahat, 22 Agustus 2022 bertempat di Gedung Aula Kampus STIT YPI Lahat mengadakan Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Remaja SMA/MA/PONTREN/MAJELIS TAKLIM Se- Kabupaten Lahat. Dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah & Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke- 77. Acara Ini Secara Langsung dibuka Oleg Bapak Bupati Lahat Cik Ujang SH, Yang dalam Hal ini di Wakili Oleh Kabag Kesra Setda Lahat, Dedi Supriyadi, SE.,MM. Turut Hadir dalam acara pembukaan tersebut yakni KABAG KESRA, KEMENAG, Pembina YPI Lahat, Ketua YPI Lahat, Ketua BKPRMI Lahat, Ketua BAZNAS Serta Wakil-wakil Ketua, Camat Lahat, Ketua RT & RW setempat.

 

Abas Rosyadi selaku ketua panitia mengatakan, peserta lomba berjumlah 44 orang. Peserta dibagi menjadi 2 kategori putra dan putri, dan diambil 4 juara terbaik dari masing-masing kategori. Sedangkan dana kegiatan ini berasal dari STIT-YPI Lahat dan dibantu BAZNAS Kabupaten Lahat.

Di kesempatan yang sama Ketua STIT YPI Lahat, Drs. Taufik Sakni, M.Pd.I dalam sambutannya mengatakan perlombaan MTQ yang mengusung Tema " Kita Tingkatkan Semangat Persatuan dan Kesatuan , melalui penanaman Nilai-nilai Qur'an, ini diikuti sebanyak 44 peserta dari berbagai remaja SMA sederajat, di Kabupaten Lahat. Perlombaan ini merupakan program kerja senat mahasiswa,untuk meningkatkan minat seni baca Al-qur,an dikalangan remaja, serta membuka pemikiran masyarakat,bahwa di kabupaten Lahat banyak remaja yang memilik potensi dibidang tilawatil Qur'an. Sekaligus menjaring remaja yang berprestasi , yang dapat dibina oleh pihak LPTQ Kab. Lahat.

 

 

Bagikan:

0 Comments

Leave a Comment